Tim Pamatwil dan Asistensi Tahap II Mabes Polri Operasi Mantap Praja Agung 2018,Datangi Polres Badung

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTA BHAYANGKARA.COM – Polres Badung kedatangan Tim Pamatwil  dan Asistensi Ops Mantap Praja Agung 2018 tahap II, Selasa (20/03/2018).

Kedatangan tim yang dipimpin Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, S.H disambut Pejabat Operasi mantap Praja Agung 2018 Polres Badung di Lobby Mapolres Badung yang kemudian Tim langsung menuju Ruang Rapat Utama Polres Badung.                                                                                                                Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K mengucapkan selamat datang kepada  Tim Pamatwil  dan Asistensi Mabes Polri Ops Mantap Praja Agung 2018 tahap II serta memaparkan bahwa perjalanan Oprasi mantap Praja Agung 2018 di Polres Badung telah berjalan dan hingga saat ini situasi masih kondusif.

Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, S.H.memberikan kata sambutan, yang pada intinya mengucapkan terima kasih atas kesiapan Polres Badung dalam rangka Matwil dari Mabes Polri terkait pelaksanaan Operasi Mantap Praja dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak khususnya di Provinsi Bali. Adapun yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan Operasi yakni rencana operasi baik dari sisi anggaran maupun kekuatan personil yang dilibatkan yang mana nantinya Polri akan diback up oleh TNI . Agar dipersiapkan Kompi Kerangka dari Polres lain sebagai back up perkuatan apabila dibutuhkan, agar dikoordinir antara Polres yang satu dengan Polres yang lainnya yang berdekatan maupun perkuatan bantuan dari Polda Bali apabila mendesak.

 Kombes Pol Lastika Anggota Tim menyampaikan terima kasih atas paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops. Agar dilaksanakan evaluasi dari pengalaman-pengalaman Pilkada yang sebelumnya. Diharapkan melaksanakan komunikasi yang baik dengan KPU maupun Panwaslu serta instansi terkait lainnya dan bisa bersinergi di lapangan sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Untuk perbantuan kekuatan Linmas saat Tahap Pencoblosan, biasanya Linmas yang dilibatkan tersebut adalah copotan warga sipil dan belum terlatih, maka perlu diberikan pelatihan terhadap anggota Linmas yang nantinya dilibatkan. Agar mempersiapkan dengan baik Dalmas Kerangka Polres, agar mengantisipasi secara teliti dan cermat terutama pada saat tahap Penghitungan Suara dan mengecek pelaksanaan Satgas Nusantara.

Kegiatan ditutup oleh Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, S.H.usai memberikan arahan dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan, semoga pelaksanaan Pilkada Serentak khususnya Provinsi Bali berlangsung dengan aman dan kondusif sampai tahap akhir.

AKBP Yudith satriya Hananta,S.I.K., “ Hari ini kami kedatangan Tim Pamatwil dan Asistensi Tahap II dari Mabes Polri dimana Tim Ini melakukan pengawasan terhadap perjalanan Operasi Mantap Praja Agung 2018 di Polres Badung, hingga saat ini belum ada kendala berarti namun kami Polres Badung akan memaksimalkan pengamanan setiap kegiatan dalam Pilgub Bali 2018 di Wilayah Hukum kami” pungkas orang nomor satu di Polres Badung ini.(Lilik).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita